KONTEKS.CO.ID – Sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat dunia, Indonesia menjadi pasar yang menjanjikan bagi bisnis e-commerce.
Berdasar Data Reportal pada awal tahun 2022, jumlah perangkat seluler yang terkoneksi di Indonesia mencapai 370,1 juta unit hingga terkoneksi dengan e-commerce.
Jumlah perangkat seluler hingga terkoneksi dengan e-commerce meningkat 13 juta atau 3,6 persen dibandingkan tahun 2021.
Indonesia menjadi salah satu negara dengan pengguna internet lewat perangkat smartphone tertinggi di dunia.
Hal itu dapat dilihat dari banyaknya pengguna internet di Indonesia berdasarkan laporan We Are Social.
Tercatat ada sebanyak 204,7 juta pengguna internet di Indonesia pada awal tahun 2022.
Jumlah tersebut naik sebesar 1,03 persen dibandingkan pada Januari 2021, yakni sebanyak 202,6 juta.
“Penggunaan internet di Indonesia kian meningkat setiap tahun, oleh karena itu bisnis e-commerce menjadikannya bisnis menjanjikan di Indonesia,” ungkap Ketua Pelaksana E-Commerce Conference 2023, Lina dalam keterangan tertulis, Rabu 4 Januari 2023.
Terkait hal tersebut, PT Shan Hai Map akan menggelar event bertajuk Indonesia E-Commerce Conference 2023 di Ballroom Hotel Pullman, Central Park, Jakarta Barat pada 22 Februari 2023 mendatang.
Event yang akan berlangsung dari pukul 09.00 hingga selesai itu nantinya akan dihadiri sejumlah platform e-commerce.
Di antaranya, Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Akulaku, JD.ID dan lainnya serta platform dari sistem pembayaran online, seperti Ovo, Dana, Pingpong dan lainnya.
“Penyelenggaraan event ini juga didukung sejumlah platform e-commerce terkemuka, seperti Cstar, Wook, Fastock, BigSeller,” tandasnya.***
Simak breaking news dan berita pilihan Konteks langsung dari ponselmu. Konteks.co.id WhatsApp Channel
Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di:
"Google News"