KONTEKS.CO.ID – Ninja Xpress memperkuat komitmennya dalam mendukung UKM dengan berbagai inovasi sebagai persiapan menyambut tahun 2024.
Ini termasuk penyediaan layanan Master Class dan ekspansi kerja sama pengiriman dengan mitra perusahaan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai fasilitas yang ditawarkan oleh Ninja Xpress, ada tautan yang tersedia.
Berdasarkan catatan Ninja Xpress, pengiriman selama periode harbolnas 10/10 hingga 11/11 mengalami peningkatan sebesar 20%. Peningkatan ini juga terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.
Lebih dari 90% paket yang Ninja Xpress kirimkan pada 2023 memiliki ukuran kecil. Dengan dominasi produk kosmetik dan aksesoris fashion seperti baju, jam tangan, kacamata, dan sepatu. Jenis paket lainnya terbagi menjadi paket medium dan besar.
Daerah pengiriman terbanyak berasal dari UKM/shipper di Bekasi, Tangerang, dan Bogor, sementara provinsi Jawa Barat, Banten, dan Jawa Timur menjadi destinasi pengiriman terbanyak.
Ninja Xpress berhasil mempertahankan Service Level Agreement (SLA) pada angka 98% di akhir tahun 2023. Persentase tinggi ini menjadi bukti komitmen Ninja Xpress dalam memberikan layanan dan fasilitas pengiriman tepat waktu.
Dukungan Terhadap UMKM pada 2023
- Creative Hub
Lebih dari 9000 shipper telah menggunakan fasilitas Creative Hub di Ninja Studio untuk pengambilan foto dan video produk di berbagai kota besar di Indonesia. Lebih dari 85.000 produk UKM telah terabadikan dalam foto produk, dengan produk fashion, herbal, dan makanan mendominasi. - Ninja Xpress Seller Booster
Memberikan dukungan bagi shipper untuk berkolaborasi dengan KOL/influencer dengan lebih mudah, telah dilakukan lebih dari 100 kolaborasi. Lebih dari 350 UKM telah menerima pelatihan pengembangan bisnis. - Ninja Biz
Ninja Xpress menghadirkan aplikasi Ninja Biz, sebuah aplikasi 3PL yang dapat mengirimkan paket dengan fitur kirim dulu bayar kemudian. Hingga kini, hampir 100.000 pengguna internet telah mengunduh aplikasi ini, dengan lebih dari 35% aktif shipper yang mengirim lebih dari 7.000 kg paket melalui aplikasi ini. - International Deliveries
Layanan ini memungkinkan shipper untuk menjangkau pasar global, khususnya ke Singapura dan Malaysia dengan layanan end-to-end, termasuk dukungan fasilitas Cash-On-Delivery (COD) lintas negara. - Layanan Pendukung Kerja Sama Dengan Livechamp & Sellercraft
Ninja Xpress membawa ekosistem Live Champ dan Sellercraft untuk membantu shipper menghubungkan pelanggan dari platform media sosial ke akun marketplace, mengatur produk dan manajemen order, serta bekerja sama dengan affiliator atau KOL untuk promosi melalui live selling atau konten video. - Aksilerasi
Program ini memungkinkan pemilik brand untuk terhubung dengan calon reseller yang telah terkurasi, memperluas jangkauan pasar UKM, dan memberikan dukungan bagi UKM dalam mengembangkan bisnisnya.
Perusahaan secara aktif memberikan dukungan kepada UKM dengan inovasi dan layanan baru untuk memperluas jangkauan pasar serta memudahkan pengiriman produk lokal ke pasar global.
Ini menandai komitmen kuat mereka untuk menjadi mitra yang kuat bagi pertumbuhan dan pengembangan UKM di Indonesia.***
Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di:
"Google News"