Daerah

Kecelakaan Maut Mobil Mewah di Tol Solo-Semarang, 3 Orang Tewas

Qatar-Banget-Piala-Dunia

KONTEKS.CO.ID – Kecelakaan maut yang melibatkan mobil mewah terjadi di Jalan Tol Solo-Semarang, tepatnya di KM 490 A, pada Kamis 24 November 2022.

Kecelakaan maut yang melibatkan mobil mewah jenis Alphard itu terjadi pukul 04.15 WIB dan menewaskan tiga orang.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes M Iqbal Alqudusy mengatakan, kecelakaan maut mobil mewah bermerek Toyota Alpard itu terjadi diduga akibat sopir mengantuk hingga hilang keseimbangan.

“Pengemudi diduga mengantuk lalu oleng ke kiri menabrak truk trailer di depannya kemudian banting ke kanan menabrak beton median tengah,” ujar M Iqbal, dalam keterangan tertulis.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Kepala BKD Jabar Meninggal Dunia

Mobil Alphard bernomor polisi AD 374 itu dikemudikan Jefri Fajar Rifai (42), warga Dukuh Krenekan, Desa Klepu R01/RW05, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten.

Sementara truk trailer yang ditabrak bernomor polisi H 1913 AR dikemudikan Gunawan (47) warga Kampung Cilosari Dalam RT04/RW07, Kelurahan Kemijen, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang.

Kata Iqbal, saat kecelakaan kondisi cuaca mendung dengan arus lalu lintas ramai lancar.

Sedangkan mobil Alphard yang dikemudikan Jefri tu melaju dengan kecepatan sekitar 120 km/jam.

Usai kecelakaan, polisi langsung melalukan olah tempat kejadian Perkara (TKP) mengamankan barang bukti berupa surat-surat kendaraan termasuk evakuasi korban hingga berkoordinasi dengan petugas patroli Tol TMJ, petugas mobil derek hingga ambulans.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Tol Cipali, 3 Tewas 7 Luka-luka

Insiden laka lantas ini dalam penanganan Unit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satuan Lantas Polres Boyolali.

Selain menewaskan tiga penumpang, mobil Alphard yang ditumpangi 5 orang itu menyebabkan pengemudi dan satu penumpang lainnya mengalami luka ringan.***



Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di "Google News"

Author

  • Lopi Kasim

    Kurang lebih 13 tahun berkecimpung di dunia jurnalistik. Pernah menjadi redaktur di beberapa situs berita online di Jakarta. Kini menjalani aktivitas profesional sebagai redaktur di Konteks.co.id

Qatar-Banget-konteks-Piala-Dunia-2022

Berita Lainnya

Muat lagi Loading...Tidak ada lagi